BEM Fakultas Teknik Unsyiah Gelar Teknik Peduli


Banda Aceh- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala dalam rangkaian acara Teknik Peduli menggelar galang dana dengan turun langsung ke jalan pada tanggal 19 Mei 2013 guna mencari bantuan bagi saudara-saudara kita di Aceh Selatan yang terkena bencana banjir. Lokasi yang dipilih adalah Simpang Lima karena merupakan jalan yang paling sering dilewati masyarakat kota Banda Aceh.

Namun, ada yang berbeda ketika BEM Fakultas Teknik melakukan penggalangan dana di jalan, tidak seperti BEM atau UKM mahasiswa kebanyakan, mahasiswa teknik bukan hanya sekedar memohon bantuan kepada pengguna jalan, namun BEM Fakultas Teknik juga menampilkan perkusi "KOPER B kas" yang beranggotakan mahasiswa teknik yang menggunakan alat bekas yang ramah lingkungan sebagai alat musik. Sehingga para pengguna jalan tidak hanya dapat beramal, namun dapat pula menikmati penampilan mereka yang tampil energik membawakan beberapa buah lagu diantaranya lagu Beraksi-Kotak, Kutiding, dan lain-lain. Tidak sedikit pengguna jalan yang sengaja berhenti untuk merekam dan mengambil foto acara "Teknik Peduli" ini. Alhamdulillah dari kegiatan ini, BEM Fakultas Teknik berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.323.600,-.



Penggalangan Dana "Teknik Peduli" yang dilaksanakan oleh BEM Fakultas Teknik ini juga tak luput melibatkan kontribusi himpunan masing-masing jurusan sehingga acara ini pun berjalan dengan lancar. Semoga bantuan yang Anda berikan dapat meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah banjir di Aceh Selatan. Amin. (ind/rdl)