A Plus Foundation Gelar Try Out SBMPTN 2013 dan Talk Show


                Banda Aceh - Sekitar 400an siswa kelas XII yang berasal dari berbagai kabupaten di Aceh Try Out (TO) SBMPTN 2013 dan Talk Show yang digelar oleh A Plus Foundation. Try Out dilaksanakan di Gedung AAC Dayan Dawood pada Minggu tanggal 5 Mei 2013. Acara Try Out (TO) SBMPTN 2013 dan Talk Show tersebut juga didukung oleh HMTI Unsyiah, HIMPASI, dan juga Bank BRI.
Pemateri

          Try Out (TO) SBMPTN 2013 dan Talk Show ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan melatih siswa akan materi SBMPTN 2013. Disamping itu yang tak kalah pentingnya menurut adalah, siswa diharapkan mampu mengisi lembar jawab dengan cepat dan tepat serta bisa mengelola waktu yang tersedia saat Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 nanti.
          Talk show menghadirkan Prof. Dr. Ir. Darusman, M. Sc selaku Pembantu rektor IV Unsyiah yang menjelaskan perbedaan kehidupan antara mahasiswa dan siswa terletak pada tingkat kemandirian serta dalam kematangan dalam memilih pilihan, beliau menganjurkan untuk tidak terjebak pada jurusan favorit, tapi pilihlah sesuai bakat. Dari psikologi hadir Mirza, S.Psi., M.Si yang memberi tips bagaimana menghadapi orang tua yang tidak setuju dengan jurusan yang akan dipilih. Menurut beliau, sebelum bertekad untuk memilih jurusan tersebut,  dapatkanlah info tentang jurusan tersebut, yang mana bisa dijelaskan secara detail kepada orang tua. Pada pakar bisnis, Azwar Hasan menjelaskan tentang dunia bisnis dan jurusan yang kedepan akan memiliki kesempatan kerja yang luas dimasa mendatang, dan Mukhlis Ilyas, ST menerangkan bahwa setelah lulus pekerjaan sangan fleksibel seperti contoh beliau yang lulusan Fakultas Teknik namun menjadi Kepala BRI KCP Lamprit. (ind/zh)

Foto Credit To : Rizqina Rosma