LUSTRUM X | FT Unsyiah Menggelar Pengabdian Masyarakat

Persiapan
          Pengabdian kepada Masyarakat adalah pengalaman ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang dilakukan oleh perguruan tinggi secara melembaga dan langsung kepada masyarakat untuk turut mensukseskan terciptanya masyarakat Indonesia yang adil dan sejahtera berdasarkan Pancasila serta meningkatkan misi dan fungsi perguruan tinggi. 
          Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala yang ke 50, berbagai kegiatan dilaksanakan untuk menyambut hari tersebut. Salah satu kegiatannya adalah pengabdian masyarakat yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 April 2013 yang dimulai dari pukul 09.00 hingga 17:00 di Gampong Lampaseh Krueng Kecamatan Montasik, Aceh Besar.
          Pengabdian masyarakat yang berkerjasama dengan BEM Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala selaku panitia pelaksana berangkotan perwakilan dari setiap himpunan, badan pelaksana, dan LKM yang ada dalam lingkup Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala. Anggota terbagi dalam dua tim, tim A merenovasi jembatan gantung dan tim B berfokus pada renovasi meunasah. Lantai jembatan gantung yang direnovasi menggunakan beton ringan karya Bapak Dr. Ir. Abdullah, M.Sc. Rasa antusiasme dari warga Gampong Lampaseh Krueng terhadap pengabdian masyarakat ini Alhamdulillah sangat baik.
          Akan ada beberapa pengebadian masyarakat lagi yang akan dialaksanakan dalam rangka LUSTRUM X FT-Unsyiah semoga dapat membawa manfaat untuk para warga dan menjadi nilai ibadah untuk kita semua yang melakukan hal positif ini. Amin (ind/rtk)

Ramadhan Teja Kusuma, perwakilan HMTI Unsyiah