Badan Pelaksana HMTP Unsyiah Gelar Seminar Nasional Good Mining Practice



          Aceh merupakan provinsi yang kaya akan sumber daya alam tak hanya bidang peternakan, perikanan, perkebunan, pariwisata, dan perindustrian namun juga sektor pertambangan yang sangat berpotensi dan baik apabila dikelola secara profesional oleh pemerintah dan dunia yang mana manfaat tersebut akan dinikmati oleh seluruh masyarakat.
          Badan Pelaksana Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP) Unsyiah mengadakan rangkaian acara Mining Agression yang bertemakan “Mengembangkan Wawasan Masyarakat Aceh dalam Dunia Tambang”. Seminar nasional akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 April 2013 bertempat di Anjong Mon  Mata dan Penanaman 100 pohon akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 April 2013 bertempat di TPA Kp. Jawa.
          Seminar nasional Good Mining Practice menghadirkan pemateri yang sangat kompetitif, diantaranya Staf Kementerian ESDM Jakarta sebagai keynote speaker, Kepala DISTAMBEN Aceh, Dekan Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala, Manager Perencanaan PT. Bukit Asam Palembang, Menager Teknik Freeport Jakarta, dan Vice President PT. Aneka Tambang Jakarta.
          Tentu akan sangat banyak sekali ilmu dan isu-isu terbaru tentang pertambangan Aceh yang akan didapat saat Mining Agression berlangsung. Dengan demikian sarjana teknik pertambangan dan geologi menjadi ujung tombak dalam mengolah sumber daya alam yang ada di Aceh untuk lebih baik lagi kedepannya. (ind/zh)