Menjalin Silaturrahmi dengan Inkubator FT Unsyiah

Assalamualaikum


Lama tak menyapa Sahabat TI sekalian. Kemarin sore Selasa sekitaran pukul 15.00 WIB kita HMTI Unsyiah kedatangan tamu dari Inkubator Fakultas Teknik Unsyiah. Nah, mereka adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang menjadi wadah bagi wirausaha muda ataupun technopreneur nya Fakultas Teknik.

Kunjungan mereka tersebut merupakan kunjungan silaturahmi karena Jamal dari angkatan 2010 Teknik Sipil tersebut baru terpilih sebagai ketua Inkubator Fakultas Teknik Unsyiah. Selain melihat-lihat produk hasil buatan Sahabat TI, Jamal juga berinteraksi dengan Ketua Himpunan terkait potensi yang ada dari produk-produk tersebut.

Selain mendata produk apa saja yang berpotensi memiliki nilai jual dari hasil karya Sahabat TI, Ketua Inkubator juga menyarankan untuk mengikutsertakan produk-produk tersebut dalam lomba-lomba desain produk tingkat nasional ataupun internasional. Hal tersebut didukung oleh setiap tahapan pembuatan produk yang sangat sistematis mulai dari praduga kebutuhan konsumen, adanya penyebaran kuesioner, desain 2D dan 3D, hingga analisis biaya dari setiap produk tersebut.