Tips Pengisian KRS Unsyiah versi Industrial Times


*klik gambar untuk memperbesar
Halo Sahabat TI, tidak terasa semester ganjil udah selesai aja. Setelah liburan yang menyenangkan, let’s get prepared ourself  for new semester. Awal semester, berarti pengisian KRS (Kartu Rencana Studi) lagi. Well, seperti biasanya, pengisian KRS bikin efek stres tersendiri. Mulai dari log-in yang ngak sampe pilih mata kuliah yang persentase berhasilnya itu cuman sekitar 20-an%. So, buat sahabat TI yang bakalan isi KRS, penulis punya beberapa tips ne. Chek it out :
  • Siapkan komputer yang tersambung dengan internet. Pastikan perangkat yang kalian gunakan untuk mengakses internet memiliki kemampuan yang cukup baik, sinyal yang kuat. Jadi ketika kalian mau log-in, gak ada tu istilah ngak bisa akses karena sinyal lemah.
  • Cari waktu log-in yang kira-kira orang jarang log-in. Misalnya tengah malam, atau shubuh, atau magrib sehingga jaringan puksinya ngk terlalu crowded.
  • Koordinasi sama teman kalian supaya kalau kalian ngk bisa log-in, mereka bisa bantui kalian untuk log-in dan isiin krs kalian.
  • Siapin cemilan biar ngak bosan nungguin online.
  • Yang paling penting, siapin hati supaya bisa tahan emosi. :p

Segitu dulu neh tips dari penulis. Mudah-mudahan bermanfaat. Dan semoga semester ini lebih baik daripada semester kemarin. Take care. (rdl/ind)