Alaina Sahisti Handayani Finalis Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2013

                Pemilihan Duta Mahasiswa GenRe Aceh bukan merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan, tetapi kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan BkkbN Provinsi Aceh dan Alhamdulillah tahun 2013 Sahabat TI bernama Alaina Sahisti Handayani terpilih dalam 30 besar Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2013.

Alaina Sahisti Handayani dan M. Raju Jainul
                Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menyiapakan figur mahasiswa untuk menjadi model, contoh, dan teladan bagi teman mahasiswa sebaya dalam mensosialisasikan program GenRe dikalangan mahasiswa. selain itu juga untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku mahasiswa untuk berperilaku sehat dan berakhlak.

                Seperti yang kita tahu, pada tahun lalu M. Raju Jainul berhasil menjadi Runner Up pada ajang ini mewakili Teknik Industri Unsyiah. Tentu pada tahun 2013 ini, mahasiswa Teknik Industi Unsyiah juga ambil bagian di Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2013. Sahabat TI kelahiran Banda Aceh 7 Juni 1994 yang bernama Alaina Sahisti Handayani, berhasil mencuri hati juri dalam 3 rangkaian seleksi yang meliputi seleksi berkas, tes tulis dan tes wawancara yang di seleksi oleh juri-juri handal dan berkompeten dibidangnya sehingga masuk dalam 30 finalis Duta Mahasiswa GenRe Aceh 2013.

                Kegiatan Duta Mahasiswa GenRe  2013 ini dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 13 April 2012 yang bertempat di kantor BkkbN provinsi aceh dan malam penobatan di adakan di Gedung Aceh Community Center (ACC) Sultan II Selim Banda Aceh. Walaupun belum menjadi pemenang, Alaina Sahisti Handayani telah berusaha untuk menjadi yang terbaik.

“Terima kasih buat yang udah datang, yang udah doain, dan yang udah ngesupport, semoga kedepan Alaina bisa berusaha lebih lebih keras lagi” katanya kepada Industrial Times, Sabtu (30/3) malam.

                Dalam pemilihan duta tahun ini menghasilkan duta-duta baru yang berkompeten. Untuk pemenang duta tahun ini di menangkan oleh Pinka Satria Aqsa yang berasal dari Fakultas Teknik  jurusan Arsitektur dan Syarifah Fitrianda berasal dari Fakultas Kedokteran Unsyiah. (ind/nrh)