Seminar Kewirausahaan HMS Unsyiah “ Memupuk Jiwa Berwirausaha Menggapai Sukses Diusia Muda”



Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMS) Unsyiah mengadakan seminar kewirausahaan pada  Selasa, 28 Mei 2013 Pukul 08.00 WIB bertempat di Balai Keurukon. Acara tersebut diadakan berkat kerja sama dengan Bank Syariah Mandiri Banda Aceh. Tema yang diangkat adalah “ Memupuk Jiwa Berwirausaha Menggapai Sukses Diusia Muda”.

Rahmat Hasbi selaku MC memandu seminar sehingga berlangsung sangat menarik dan komunikatif. Pemateri terdiri dari Suparno sebagai praktisi dan motivator yang merupakan Presiden GWACH. Beliau menjelaskan pengenalan tentang entrepreneurship dan cara kita berfikir terhadap kesuksesan dimasa muda. Pemateri tidak hadir sendiri ditemani oleh alumni Teknik Sipil Unsyiah yang berbagi success story mereka untuk membakar semangat kewirausahaan setiap peserta.

Seminar Kewirausahaan yang diketuai oleh oleh T. Aulia Akbar ini dihadiri oleh 200 peserta yang berasal dari mahasiswa dan alumni Teknik Sipil serta turut mengundang Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di lingkungan Fakultas Teknik Unsyiah. Peserta silih berganti mengajukan pertanyaan kepada pemateri. Setiap peserta mendapatkan snack, sertifikat, dan doorprize bagi yang beruntung.

Pada tahun ini, Jurusan tertua di Fakultas Teknik Unsyiah telah berumur 50 tahun. Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMS) Unsyiah, Kiki Baihaqi saat dijumpai pada sela-sela acara mengatakan, “Semoga diumur yang ke-50 tahun ini, Teknik Sipil Unsyiah lebih berjaya dengan memanfaatkan sarana dan prasarana sehingga dapat bersaing dengan jurusan Teknik Sipil baik dalam dan luar negeri". (ind/zh)

Foto Credit to : Maulana Azmi Syahputra