#iSAT2013 - Review Mini Project


Mini Project merupakan lomba terbaru yang diadakan oleh HMTI UNSYIAH dalam acarai-SAT 2013. Mengingat potensi siswa-siswi Aceh pada umumnya memiliki kreatif untuk mengembangkan produk daur ulang yang ada di Aceh, sehingga solusi barang bekas saat ini terpecahkan dengan ide kreatif lomba tersebut. Untuk tema lomba sendiri bertemakan “Go Green is Cool” dikarenakan pemanfaatan produk daur ulang sendiri harus memiliki daya pikat tersendiri bagi  konsumen sehingga memiliki nilai jual untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Aceh.

Acara lomba Mini Project  i-SAT 2013 sendiri dilaksanakan di Balai Muasyaraf Fakultas Teknik UNSYIAH. Peserta terdiri dari 2 tim dari SMA N 10 Fajar Harapan Banda Aceh dan 3 tim dari SMA N 4 DKI Jakarta Banda Aceh.

Sistem penilaian dilakukan dengan cara presentasi produk oleh peserta dan dinilai oleh tim juri. Penjurian sendiri dilakukan oleh juri berkompeten terdiri dari dosen Fakultas Teknik yaitu Irwansyah, ST, M.Eng dan Zulfikar Taqiuddin, S.Sn serta juri dari instansi non pendidikan yaitu Uzair, SE, M.Si dari Kantor Berita Radio Antero Banda Aceh.

Acara berlangsung sangat seru dikarenakan setelah presentasi, peserta ditanyakan langsung oleh juri seputar produk yang memiliki muatan lokal Aceh dan untuk nilai plusnya, juri memberikan komentar terbaiknya sehingga peserta tidak hanya memperoleh presentasi, tapi juga memperoleh pengetahuan baru tentang pengembangan produk kedepan.(ind/tmh)