Pelantikan dan Serah Terima Jabatan BEM, DPM, HMJ, HIMADITEK, dan LKM

Ketua BEM, DMP, HMJ, LKM
          Setelah sukses menggelar Pemilihan Raya (PEMIRA) pada 28 Februari 2013 lalu, ketua dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala periode 2013/2014 akhirnya resmi dilantik. Acara yang digelar pada hari Kamis, 4 April 2013 ini juga mengagendakan serah terima jabatan kepengurusan BEM periode 2012/2013 kepada pengurus BEM Periode 2013/2014.
          Rangkaian acara dimulai pukul 15.00 dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Emil Syahril. Selanjutnya pembacaan surat keputusan dekan oleh Kabag Akademik dan Alumni yang juga mengangkat Farzian Iqbal ketua dan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Ashabul Yamin sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Kiki Al Baihaqi sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS)Saddam Husaini sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM), Fajri Fadillah sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMTEK), Renggha Prima sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Arsitek (HIMARSI), Huraira sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Elektro (HIMATEKTRO), Zulfan Helmi sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI), Rizky Ramadhan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika (HIMA-TG), Yudi Saputra sebagai Ketua Badan Pelaksana Himpunan Mahasiswa Teknik Pertambangan (HMTP), Suryadi Hasan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Diploma III (HIMADITEK), Jamal Anshari sebagai Ketua LKM Inkubator, Alfahmi Basri sebagai Ketua LKM Wasiat dan Ikhwan Reza sebagai Ketua LKM FUAT.

Pelantikan oleh Dekan
          Dalam pelantikan yang berlangsung di Balai Keurukoen, turut dihadiri Dekan Fakultas Teknik, Pembantu Dekan, segenap Fungisionaris Fakultas Teknik serta para undangan.  Dalam sambutannya, Dr. Ir. Marwan mengharapkan Badan Eksekutif Mahasiswa kedepan dapat menunjukkan eksistensinya untuk memajukan Fakultas Teknik yang pada tahun ini genap berusia 50 tahun. Beliau juga mengajak BEM dan segenap keluarga besar Fakultas Teknik agar ikut menyukseskan Lustrum ke-10 yang diketuai oleh  Ir. Tripoli, MT. Pada kesempatan yang sama, Farzian Iqbal sebagai Ketua BEM yang baru dilantik, mengharapkan kerja sama yang baik antara BEM dengan pihak dekanan, DPM, HMJ, LKM dan seluruh mahasiswa teknik. “Mari bersama menyongsong ‘matahari terbit’, untuk menjawab segala pertanyaan bagi negeri ini. Ini adalah fungsi kita sebagai teknokrat muda”, tambahnya dalam akhir sambutan. (ind/im)

HMTI Unsyiah