Technical Meeting i-SAT 2013



Tepat pukul 14.30 WIB di akhir pekan ini, Sabtu, 23 Maret 2013, jurusan Teknik Industri Unsyiah secara langsung mengadakan technical meeting untuk perlombaan cerdas cermat i-SAT 2013. Bertempat di Gedung Laboratorium Penelitian Tepadu Unsyiah lantai 3, yaitu di ruangan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) dan dihadiri oleh seluruh tim peserta cerdas cermat i-SAT 2013.
Dalam technical meeting ini, panitia secara langsung mengarahkan para peserta tentang tata tertib perlombaan cerdas cermat i-SAT yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Maret 2013. Panitia mengharapkan adanya kerja sama yang baik dari tiap tim cerdas cermat dan mengedepankan sikap sportifitas pelajar. Technical meeting juga untuk menentukan lawan-lawan tiap sekolah yang terdiri dari 4 pool. Pool A terdiri dari SMAN 3 tim B, METHODIS tim A, FAJAR HARAPAN tim B, dan SMAN 11. Pool B MAS RIAB, MOSA tim A, SMA FATIH tim A, dan MOSA tim B. Pool C SMA FATIH tim B, SMA IT-AL FITYAN, FAJAR HARAPAN tim A, dan MAN MODEL. Pool D METHODIS tim B, MAS DARUL ULUM, SMAN 3 tim A, dan SMA LABSCHOOL.


Pada pukul 15.30 WIB dilanjutkan dengan technical meeting bagi peserta perlombaan mini project. Peserta yang pertama kali hadir adalah tim dari SMAN 4 BNA. Pada technical meeting mini project ini sendiri, dijelaskan aturan yang wajib diikuti oleh tiap tim serta penjelasan kriteria penilaian lomba mini project. Untuk mengedepankan kemantapan siswa dalam menciptakan suatu karya daur ulang yang kreatif dan inovatif maka aspek yang dinilai adalah aspek inovasi (orisinal ide), aspek nilai jual (astetika dan fungsi), aspek komposisi, aspek teknologi, serta aspek keamanan lingkungan. (ind/fr)