i-SAT 2013


Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (HMTI Unsyiah) mengadakan serangkaian acara i-SAT 2013 di Balai Keurukon Fakultas Teknik, Selasa-Rabu (26-27/3). 

Ketua panitia pelaksana Riyan Haikal mengatakan, i-SAT 2013 ini diadakan sebagai sarana meningkatkan kreatifitas dan kecerdasan SDM generasi Aceh. Lomba Cerdas Cermat SMA se-Banda Aceh dan Aceh besar sebagai acara utama dalam rangkaian acara i-SAT 2013 diikuti oleh 16 tim dari berbagai sekolah.

Rangkaian kegiatan ini terdiri dari lomba cerdas Cermat SMA se-Banda Aceh dan Aceh Besar, Essai, Fotografi, dan Mini Project. Sekolah yang menjuarai Cerdas Cermat i-SAT 2013 adalah SMAN 2 Modal Bangsa, disusul juara kedua dari SMA Fatih Billingual School A, dan juara ketiga SMA Fatih Billingual School B.

Adapun untuk lomba Essai, Putri Jannah dari SMAN 1 Sigli menjadi juara pertama, Tri Asih Wulandari (SMAN 10 Fajar Harapan) juara kedua, dan Muhammad Fadhil (SMAN 10 Fajar Harapan) sebagai juara ketiga.

Dari 20 foto terbaik, Raihan Yulanda (SMAN 10 Fajar Harapan) terpilih sebagai pemenang dengan tema “Kopi Ulee Kareng Harumkan Nama Aceh”.Dari perlombaan Mini Project, SMAN 4 DKI Jakarta Banda Aceh menjadi pertama dengan karya “Rak Sepatu ‘Cucok Cin’”.